KARTINA DEL

Find out me from myself....not from the others..... Dimutasi Jadi Kepala MIN 2 Dharmasraya Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lonjakan Biaya Listrik ( Tantangan 143  )

Lonjakan Biaya Listrik ( Tantangan 143 )

LONJAKAN BIAYA LISTRIK

By : KARTINA, S.Pd

#TantanganGurusiana 365 Hari

#harike 143

Ini bulan ketiga saya membayar tagihan listrik, sejak berlangsungnya masa pandemi di negeri ini. Dua bulan kemaren tidak ada lonjakan yang berarti, saya terbiasa membayar listrik ini di awal waktu setiap bulan. Kalau tidak tanggal 1 atau tanggal 2 paling lambatnya.

Berbeda dengan bulan ini, saya telat dua hari dari tanggal biasanya. Bukan karena disengaja, tapi setiap kali saya keluar rumah pada tanggal 2 dan tanggal 3 kemaren, saya lupa. Sehingga pembayaran bulan ini telat dua hari dari kebiasaan yang saya lakukan.

Ada sebanyak tiga meteran listrik yang harus kami bayar per bulan. Dua diantaranya memakai pulsa alias pra bayar, yang merupakan tanggung jawab suami saya, dan yang satunya lagi adalah berupa meteran alias pasca bayar. Pembayaran meteran listrik yang ada di rumah, adalah pasca bayar, seperti biasa adalah tanggung jawab saya. biasanya biaya listrik ini dari bulan ke bulan di bawah angka 500 ribu. Kadang malah kurang dari 400 ribu. Tapi tidak pernah di atas 500 ribu. Tadi siang saya sangat terkejut dengan lonjakan angka yang tertera pada nominal yang harus saya bayar. Mendekati angka 800 ribu, tentunya mengalami kenaikan hampir 100%. Padahal, saya sendiri merasa pemakaian listrik normal seperti biasanya.

Berapapun angka yang tertera pada nominal rekening, tentu ini harus saya penuhi. Tagihan yang sebanyak ini tetap harus saya bayar. Sampai di rumah, hati saya masih berkata dan bertanya, apa penyebab dari lonjakan ini? Pertanyaan ini bukan karena saya merasa keberatan, cuman sebuah pertanyaan yang mesti ada jawabannya. Baru saja saya sampai di teras rumah, saya baru ingat, bahwa angka yang ada pada tagihan bisa naik dan melonjak bisa jadi gara-gara ada pemakaian listrik tambahan oleh para tukang yang sedang menambah pembangunan gedung walet di rumah ini. Kemaren waktu para tukang bekerja, saya ada mendengar mesin pembuatan konsen mesin kayu yang dipakai untuk membentuk beberapa kayu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pembangunan tersebut.

Angka 800 ribu, merupakan angka yang besar kalau saya harus membayar dengan uang gaji yang masuk di rekening saya. Tetapi hal ini bisa saya atasi dengan cara membayarnya dengan uang hasil panen yang kemaren dua kali lipat dari hasil sebelumnya. Alhamdulillah.

Ampang Kuranji, 05 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Untung ada dana antisipasi. Keren bun tulisannya

05 Jun
Balas

Alhamdulillah..

06 Jun

Untung ada dana antisipasi. Keren bun tulisannya

05 Jun
Balas

Alhamdulillah...

06 Jun

Wahh..kasunya sama bu..saya biasanya 400 sd 500 ribu..sekarang jadi 1 jt bu..karena semua kumpul di rumah dan kerja daring he..he., mantap artikelnya..jd ingat saya karena semua orang mengalami....slam

05 Jun
Balas

Betul kang guru.....

06 Jun

Benar sekali bu, saya juga terkejut dengan lonjakan pembayaran listrik....

05 Jun
Balas

Mak-mak....

06 Jun

Waduh 2 kali lipa ini. Aku biasa bayar 800- 900 ratusan... Berarti sekarang dekat dua jutaan dong butik... Kurang asem..

05 Jun
Balas

Iya Bu guru cantikkk....

06 Jun

Sama say,aku juga bukan ini kurang 3 ribu mencapai 6 ratusan

05 Jun
Balas

Melonjak juga ya??.

06 Jun

Cadangan Ance slalu tersedia. Hehehe.

05 Jun
Balas

Hehhee......terimkasih Bu guru cantikkk....

06 Jun

Duh banyak benar jumlah tagihannya bu, tapi ibu cantik memang hebat, ada simpanan yang bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalahannya. Sukses selalu ya ibu cantik. Salam santun

05 Jun
Balas

Terimakasih....

06 Jun

Sesuai lah bu. Pemasukan dan pengeluaran. Masih ada untung juga lagi. Hihihi. Sukses bu, bisnis waletnya tambah mantap.

05 Jun
Balas

Aamiin.....

06 Jun

Laba berbanding lurus dg modal ya bu..

05 Jun
Balas

Betul....

06 Jun

Banyaknya lg bucan...

05 Jun
Balas

Itulah Bu En....

06 Jun

Waaah ... seneng lihat ibu syantik nih ternyata banyak panenannya yaa , ikut seneng ...alhamdulilah

05 Jun
Balas

Alhamdulillah.......

06 Jun

Duh...sama bun...bayar listrik sampai dua atau tiga kali lipat dari biasanya....

05 Jun
Balas

Begitulah Bun cantikkk......

06 Jun

Keren sekali buu

05 Jun
Balas

Alhamdulillah.....

06 Jun

Wah keren ya karyanya,terus berkarya bu,jngan lupa follow akun saya,salam literasi

05 Jun
Balas

Jangan cuman minta difollow.....follb fol juga dunk....

06 Jun



search

New Post