KARTINA DEL

Find out me from myself....not from the others..... Dimutasi Jadi Kepala MIN 2 Dharmasraya Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Panen Buah ( Tantangan 145 )
Tantangan Menulis 365 Hari

Panen Buah ( Tantangan 145 )

Panen Buah

By : Kade

Kalau ada kata panen. Yang terbayang pasti laba, alias untung. Tidak terlintas dalam pikiran ketika panen dengan kata rugi.

Panen hari ini adalah panen buah. Jeruk yang dipanen oleh sang suami tadi siang menjelang sore. Dan ini merupakan panen terakhir beliau. Kenapa? Apa sudah habis buah jeruknya? Bukan. Bukan karena sudah berakhirnya buah jeruk. Justru buahnya sedang bersemi. Buahnya sedang banyak. Kenapa dihentikan panennya?

Jawabannya karena rugi. Jeruk yang sudah memasuki masa panen, mengalami kerugian. Karena yang punya kebun bukan cuman suami. Lima orang yang berkongsi,wenyerah dengan biaya yang sudah tertanam.

Dan modal yang sudah dihabiskan, nampaknya tidak bisa dibayar saat waktu panen tiba. Karena dua orang diantara yang lima tadi hanya mementingkan diri masing-masing. Ingin menjual hasil, tapi tidak mau membayar uang yang sudah terpakai untuk memodali kebun yang sudah berjalan selama tiga tahun ini.

Ampang Kuranji, 07 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu, memanen hasil tanaman sendiri adalah hal yang luar biasa rasanya. Bangga dan bahagia. Sukses selalu bu. Salam santun

07 Jun
Balas



search

New Post